Senin, 27 Juni 2016

Galvalum Antikarat Di Malang


Baja Ringan Benar-Benar Antikarat. Yakin?






Baja ringan saat ini menjadi material yang semakin populer. Kepopuleran tersebut diperoleh karena banyaknya kelebihan jika dibandingkan dengan kayu. Salah satunya adalah ketahanan pada karat.

Baja ringan dapat menjadi antikarat karena lapisan yang melingkupi permukaannya. Lapisan tersebut berupa campuran aluminium dan senyawa lain yang mampu mencegah korosi.
Akan tetapi, walaupun memiliki lapisan antikarat, tidak ada jaminan bahwa baja ringan akan 100 persen bebas dari karat. Berikut ini adalah hal-hal yang dapat membuat baja ringan berkarat.

 

HUJAN DAN PANAS

Baja ringan bukanlah material yang dapat terekspos di hujan dan panas. Terpaan cuaca akan mengurangi kemampuan lapisan anti karatnya. Oleh karena itu, penggunaan untuk eksterior sangat tidak dianjurkan.
Proses pemasangan sebaiknya tidak dilakukan pada musim penghujan. Sebaiknya Anda memperhitungkan jadwal pembangunan dengan baik agar pekerjaan atap tidak pada musim penghujan.

 

AIR SEMEN

Semen dan lapisan antikarat pada baja ringan akan menghasilkan reaksi kimia. Reaksi ini akan merusak lapisan antikarat, khususnya dengan lapisan antikarat berjenis Zinc atau galvanis.
Pada saat proses konstruksi, lindungi baja ringan dari proses pengerjaan beton atau semen. Jika memungkinkan, sebaiknya jangan gunakan semen pada genteng nok langsung di atas rangka baja ringan. Buat lapisan kedap air sebagai pembatas.

 

TERGORES

Lapisan antikarat pada baja ringan dapat tergores dan terkelupas. Jika hal itu terjadi, baja akan terpapar oksigen yang dapat menghasilkan karat.
Hal ini dapat terjadi pada bagian-bagian sambungan baja, terutama bagian yang dipotong salah. Jika terjadi, segeralah melakukan pelapisan ulang dengan menggunakan cat. Dan hindari pula melakukan kesalahan pemotongan.

 

LARUTAN ASAM

Cairan yang bersifat asam sangat reaktif saat bersentuhan dengan permukaan baja ringan. Larutan asam ini akan membuat lapisan antikarat terkelupas. Larutan ini terdapat pada produk pembersih lantai dan keramik.



Info Lebih Lanjut KLIK DISINI

KONTAK

MEGATruss Global
Office & Showroom : Jl. Mayjend Sungkono, Citra Garden City / Ciputra, Blok P1. No.4 - Kota Malang
Workshop & Factory di Surabaya : Pergudangan Mutiara Margomulyo Indah Blok A-37, Kota Surabaya
Workshop di Kediri : Badas, Pare - Kediri

Workshop di Ponorogo : Desa Kradinan kecamatan Dolopo Ponorogo



Phone :

Telkomsel : 0853 3443 9900 (Call, SMS, WhatsApp, Line)

Indosat : 0856 55 40 0004 (Call, SMS, WhatsApp)

XL / Axis : 087 888 48 5050 ( Call, SMS)

Phone & Fax : 0341 - 754253

Email : megatrussglobal@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar